Pemahaman dan Penerapan SNI ISO/IEC 17025 : 2018 (ISO/IEC 17025 Versi 2017) Pada Pengelolaan Laboratorium

PENDAHULUAN

Sehubungan dengan adanya perubahan standar manajemen laboratorium SNI ISO/IEC 17025:2008 menjadi SNI ISO/IEC 17025:2018, laboratorium dituntut untuk dapat menerapkan atau melakukan penyesuaianterhadap standar yang baru.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas dalam rangka untuk membantu laboratorium dalam memahami agar dapat menerapkan dan melakukan penyesuaian terhadap persyaratan tersebut, RCChem Learning Centre akan menyelenggarakan pelatihan “Pemahaman dan PenerapanSNI ISO/IEC 17025:2018 (ISO 17025 Versi 2017) pada Pengelolaan Laboratorium”.

Pelatihan ini penting untuk diikuti oleh semua personil yang terlibat dalam pengelolaan laboratorium.

 

TUJUAN

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para manajer laboratorium sehingga sanggup memberikan   solusi untuk permasalahan yang dihadapi laboratorium pengujian dan dapat secara efektif mengelola perubahan.

Dengan mendapatkan materi Pelatihan ini  diharapkan peserta dapat:

 

MATERI PELATIHAN

 

PESERTA PELATIHAN

Peserta mulai dari manajemen laboratorium, penyelia, staf pelaksana teknis maupun administrasi. Peserta dapat berasal dari Laboratorium yang sudah ataupun belum diakreditasi.  Peserta diharapkan mempunyai kualifikasi pendidikan minimum adalah Sekolah Kejuruan Kimia Tingkat Menengah Atas atau yang setingkat,serta  para Sarjana yang tugas sehari-harinya berkaitan dengan Laboratorium pengujian.