SEKILAS TENTANG RCChem Learning Centre

 

Liberalisasi ekonomi dan pasar global telah meningkatkan secara tajam persaingan internasional baik dalam lingkup perdagangan maupun sumberdaya manusia. Hal ini menjadi tantangan berat bagi  Indonesia, sebagai suatu negara yang sedang berkembang. Pada saat yang sama kondisi ini juga merupakan peluang bagi Indonesia untuk mengekplorasi keunggulan kompetitifnya dalam hal ketersediaan sumber daya alam dan sumber daya manusia.

 

Untuk meningkatkan daya saing mutu produk Indonesia, diperlukan infrastruktur yang menjamin mutu produk, yaitu laboratorium pengujian yang hasil pengujiannya handal dan diakui baik secara nasional maupun internasional, laboratorium yang terakreditasi berdasarkan ISO 17025 : 2005 atau yang diadopsi menjadi SNI ISO 17025 : 2008.

 

RCChem Learning Centre adalah lembaga pelatihan yang ditujukan terutama untuk meningkatkan kompetensi personil laboratorium pengujian, sehingga dapat menunjukan performanya sebagai laboratorium yang kompeten, yang dapat memenuhi persyaratan baik teknis maupun manajerial sesuai  SNI ISO 17025 : 2008.

 

Untuk mencapai hal tersebut, RCChem Learning Centre memberikan pelatihan yang tidak hanya memberi pengetahuan yang up to date bagi pesertanya, tetapi juga mampu mengaplikasikannya di tempat kerja. Pelatihan yang diberikan bukan hanya teori yang disampaikan di kelas, tapi juga senantiasa diikuti dengan praktek, baik di laboratorium, di lapangan ataupun latihan di kelas sesuai dengan judul pelatihannya. Sehingga peserta pelatihan bukan hanya  menjadi tahu tapi juga ‘bisa!’.

 

RCChem Learning Centre didukung oleh para pengajar tetap yang berkeahlian dibidangnya, yang sebagian besar merupakan tenaga ahli/peneliti senior dari Pusat Penelitian Kimia – LIPI, baik yang masih aktif maupun yang sudah purnabakti yang juga bertindak sebagai asesor senior. Yang berpengalaman sebagai trainer bidang laboratorium sejak tahun 1983.

 

Pelatihan dan penginapan untuk peserta diselenggarakan di BP. Bumi Sangkuriang, yang berlokasi di kawasan Bandung Utara yang udaranya sejuk, dalam areal yang luas dikelilingi oleh taman yang indah dan hijau. Menyediakan konsumsi yang dapat dipilih sendiri oleh peserta ala carte, dengan menu variatif dan mengundang selera.

 

Training Kit untuk peserta bukan seperti yang lazim diberikan oleh training provider, berupa tas seminar yang serba seragam. Training kit RCChem Learning Centre dapat dipilih sendiri oleh peserta pelatihan, dapat berupa tas dengan aneka model, atau barang lain yang fungsional. Materi ajar diberikan dalam bentuk soft copy dalam flash disk dan hard copy.

 

Peserta pelatihan juga diberi kesempatan untuk berekreasi diobjek wisata, belanja dan kuliner yang ada di kota Bandung. Seperti diketahui, saat ini Bandung telah menjadi kota tujuan wisata baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Sehingga dengan mengikuti pelatihan di RCChem Learning Centre, peserta pelatihan mendapat tambahan pengetahuan dan ke’bisaan’, tapi juga kembali ke tempat kerja dengan hati yang senang dan fikiran yang fresh.

 

Ruang Lingkup Pelatihan RCChem Learning Centre

RCChem Learning Centre memiliki lebih dari 100 judul pelatihan, dalam lingkup:

 

 

 

INFORMASI & PENDAFTARAN

RCChem Learning Centre, PT

Kantor Administrasi, Jln. Dago Asri Raya No.2C, Bandung 40135

Telp. (022) 2530743, 2533944; Fax. (022) 2530743, 2533944; Hp. 02276113221, 08562237917

Email : info@rcchem.co.id / rcchem_learning_centre@yahoo.com

Website : http://www.rcchem.co.id